Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

By
Advertisement
Cara menghilangkan jerawat secara alami yang bagus dan ampuh - banyak cara untuk menghilangkan jerawat dari beberapa rangkaian perawatan alami maupun di klinik kecantikan semua pasti sudah pernah mencobanya. ya jerawat sendiri Memang merupakan hal yang sangat menyebalkan bagi sebagian wanita, selain wajah tidak mulus lagi jerawat juga bisa menimbulkan komedo dan bopeng pada wajah.

Oleh sebab itu masalah ini harus segera diatasi, jika tidak segera disembuhkan maka kemungkinan dia akan menyebar dan semakin membesar Oleh karena itu maka Adapun solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat Yakni dengan berbagai macam obat yang dijual diapotik kamu bisa membelinya. namun jika kamu malas untuk membeli atau tidak mempunyai uang, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sudah terbukti dan ampuh untuk cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat tradisional. Adapun beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk cmenghilangkan jerawat adalah yakni

Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat
1. menggunakan madu.
madu sejak dulu berhasiat untuk mengencangkan kulit wajah serta menghaluskan kulit, madu juga berhasiat untuk menghilangkan jerawat secara alami. karena kandungannya memang sangat menyehatkan bagi kecantikan wajah. Adapun cara membuatnya yaitu
  • pertama kamu harus menyiapkan madu murni yang masih alami bukan buatan.
  • kemudian gunakan madu alami tersebut dan dioleskan pada wajah dengan menggunakan kapas.
  • setelah itu biarkan selama beberapa menit minimal setengah jam.
  • sesudah itu bersihkan wajah menggunakan air yang dingin agar hasilnya cepat rasa sebaiknya kamu melakukannya secara rajin dan rutin

2. kedua adalah menggunakan bahan alami yang terbuat dari buah alpukat
alpukat ini memang cukup baik untuk menghilangkan jerawat, meskipun rasanya lezat dan enak ternyata kandungan alpukat memiliki zat antibakteri yang bisa mencegah jerawat timbul kembali. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit wajah, cara membuatnya sangat mudah yakni.
  • kamu hanya perlu mengambil daging buah alpukat, dan masukkan ke dalam wadah,
  • kemudian dihaluskan setelah halus tambahkan sedikit madu secukupnya saja.
  • tambahkan sedikit perasan lemon.
  • Nah setelah semua tercampur gunakan masker tersebut ke seluruh wajah, ramuan alami tersebut ampuh untuk menghilangkan jerawat secara alami.

3. yang ketiga yaitu menggunakan baking
soda baking soda dari dulu sudah cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat, karena fungsinya dapat menetralisir keasaman kulit sehingga bakteri serta kuman kuman yang ada pada wajah yang menjadi penyebab jerawat bisa hilang. Setelah itu kamu juga bisa menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah. Adapun cara membuatnya yaitu
  • kamu hanya perlu menyiapkan baking soda sebanyak 2 sendok makan, kemudian tambahkan sedikit 1 sendok makan air.
    aduklah hingga merata jika sudah merata oleskan pada seluruh wajah kamu yang berjerawat dan biarkan mengering sendirinya selama setengah jam
  • lalu bilas dengan menggunakan air dingin .

catatan sebelum kamu gunakan baking soda ini sebaiknya kamu cek terlebih dahulu Apa saja Apa ada efek sampingnya atau tidak jika di wajah kamu terasa tidak enak atau panas sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan kulit wajah kemerahan apalagi bagi wajah yang memiliki wajah sensitif.

4. menggunakan pasta gigi
pasta gigi kandungannya banyak sekali yaitu triclosan, hidrogen, dan fluoride. fungsi dari bahan aktif aktif ini bisa mencegah timbulnya iritasi pada kulit serta bisa menyembuhkan jerawat, dan dapat mengurangi peradangan yang ada pada wajah. sehingga tidak heran jika pasta gigi ini banyak digunakan untuk menghilangkan jerawat. Adapun menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat cara membuatnya seperti ini. yang pertama yaitu kamu bisa mengoleskan pasta gigi langsung ke area wajah yang berjerawat namun sebaiknya kamu harus hati-hati karena jangan dioleskan ke seluruh wajah nanti malah memerah. setelah dioleskan lalu biarkan beberapa jam minimal 1 hingga 2 jam atau selama semalam. setelah semalaman lalu bilaslah dengan air yang bersih dengan air yang dingin hingga kering.
saat menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat sebaiknya bagi kamu yang memiliki kulit sensitif hati-hati karena efek sampingnya bisa membuat wajah merah dan panas efeknya yang sangat panas di wajah.

5. yang terakhir yaitu mentimun.
mentimun yang memang dari dulu sebagai lauk sayur ini memang cukup bagus untuk menghilangkan jerawat serta mengecilkan komedo yang ada di wajah, karena vitamin C yang terkandung pada mentimun berhasiat untuk menetralisir racun yang ada pada kulit wajah. cara membuatnya pun sangat mudah yaitu kamu hanya perlu memotong tipis-tipis mentimun, lalu tempelkan pada wajah yang berkomedo atau berjerawat. setelah itu biarkan selama setengah jam, kemudian setelah itu kamu bisa bilas menggunakan air yang hangat. agar hasilnya cepat berhasil dan jerawat hilang Kamu juga bisa meminum jus mentimun yang ditambahkan dengan air perasan jeruk nipis jus mentimun ini, selain dapat menghilangkan jerawat juga bisa mengeluarkan racun dan membersihkan tubuh dari dalam.

Oke itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat batu secara alami semoga artikel yang kami sajikan bisa berguna dan bermanfaat untuk masalah kulit wajah anda terima kasih.