Tips Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam 1 hari

By
Advertisement
Cara menghilangkan jerawat - Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang mulus putih dan bersih. namun hal itu selalu saja terkendala oleh wajah yang dipenuhi oleh jerawat maupun komedo, sehingga banyak wanita melakukan berbagai macam cara untuk melakukan perawatan yang baik untuk menghilangkan jerawat secara alami.

untuk menghilangkan jerawat banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan cara alami maupun dengan perawatan kecantikan di salon atau bisa juga menggunakan obat-obatan yang dijual di apotik. namun kali ini saya akan menyarankan anda untuk menggunakan cara alami, sebab kalau cara alami itu lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan kulit.

lalu apa saja sih bahan alami yang cocok untuk menghilangkan jerawat? Adapun beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk melenyapkan jerawat di wajah adalah sebagai berikut.

Tips Cepat Menghilangkan Jerawat

cara menghilangkan jerawat

yang pertama adalah menggunakan madu.
madu dari dulu memang banyak banget manfaat dan khasiatnya untuk kecantikan wajah, maka itu tak heran jika banyak produk kecantikan ataupun obat-obatan menggunakan madu sebagai bahan dasarnya. Selain itu madu juga sangat bermanfaat untuk mencegah infeksi pada kulit sehingga cocok sekali untuk mencegah timbulnya jerawat yang meradang. dan cara membuatnya pun sangat mudah yaitu kamu hanya perlu menyiapkan madu murni yang alami, lalu oleskan ke seluruh wajah usahakan tanganmu bersih saat mengoleskannya, kemudian biarkan selama setengah jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. lakukan Cara itu agar jerawat hilang dengan sendirinya.

yang kedua menggunakan buah lemon.
buah lemon juga memiliki vitamin C yang terkandung di dalamnya, Selain itu vitamin C yang pada lemon juga dipercaya bisa untuk menghilangkan jerawat. untuk menghilangkan jerawat dengan lemon kamu bisa menggunakan cara alami seperti berikut.
  • pertama siapkan 2 buah lemon yang masih segar
  • kemudian Ambilah air lemon lemon dengan cara diperas dan masukkan ke dalam mangkuk.
  • setelah itu gunakan perasan air lemon tersebut ke seluruh wajah.
lakukan Cara tersebut yang rajin ya minimal seminggu dua kali agar jerawat bisa hilang dengan cepat dan permanen.

yang ketiga adalah menggunakan bawang putih.
bawang putih juga dipercaya memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami, sebab bawang putih terdapat kandungan antiseptik, anti jamur, serta anti virus dan antioksidan yang sangat bagus untuk membasmi jerawat dan bekasnya. Selain itu sulfur yang ada pada kandungan bawang juga bisa mempercepat jerawat sembuh. nah bagaimana cara membuatnya
  • yang pertama siapkan satu siung bawang putih lalu potong menjadi dua bagian
  • kemudian tempelkan getah bawang putih ke area wajah yang berjerawat
  • setelah mengering langsung kamu cuci bersih.

Yang terakhir yaitu bisa menggunakan pasta gigi
pasta gigi ini selain bermanfaat untuk membersihkan gigi juga bagus untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. caranya pun sangat mudah yaitu kamu hanya mengoleskan saja beberapa pasta gigi di area wajah yang ada jerawatnya, setelah itu biarkan beberapa menit hingga mengering. Nah maka dalam beberapa waktu singkat jerawat pun akan mengempis, meskipun hasilnya agak merah nanti tapi hasilnya jerawat bisa hilang dengan sendirinya, asal jangan kamu pencet-pencet lagi nanti bisa menyebabkan peradangan dan bopeng di wajah.

Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Oke itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu ikuti caranya Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang bingung bagaimana mengatasi jerawat yang membandel di kulit wajah